Laman

27.6.11

Sebuah Lagu Karya Ismail Marzuki

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa
Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata
Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya
Reff :
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi

  Cobalah menyanyikannya dengan sepenuh hati? apa yang kalian rasakan? jujur waktu saya menyanyikannya hati berasa bergetar, kulit merinding dan sedikit terharu sempat hampir menitikan air mata...benar-benar abah Ismail Marzuki menciptakan lagu ini menyentuh kalbu...bagaimana di setiap lirik lagu tersebut bisa membangkitkan jiwa patriotisme kita. Sebagai putra bangsa kita patut berbangga hati dilahirkan di bumi Indonesia, sebegitu indahnya alam dan kebudayaan kita sehingga membuat iri negara-negara lain.
  Andaikan pemimpin dan pejabat-pejabat negara Indonesia sebelum melakukan tugas kenegaraannya menyanyikan lagu ini mungkin jiwa patriotisme akan muncul....dimana ego yang  mereka bawa akan mencair dan berubah untuk membangun negeri ini secara tulus demi kemajuan negeri kita.

1 komentar:

  1. Lirik lagu yg ini adalah lirik yg benar.Banyak org salah menyanyikan bagian terakhir dari lagu ini.
    "Tempat akhir akhir menutup mata" menjadi "sampai akhir menutup mata". Sampai-sampai di TV juga pada salah liriknya.Menyedihkan lagu karya sebaiknya jadi disalahkan artikan. Kata TEMPAT mempunyai makna yang lebih mendalam dari pada kata "SAMPAI"

    BalasHapus