Laman

20.6.09

Suzuki LJ 80 V


Suzuki LJ 80 V atau yang kita kenal dengan Suzuki Jimny Jangkrik, era pembuatan LJ 80 pada rentang tahun 1977-1984. memiliki mesin 3 silender dengan kapasitas 797 cc yang memiliki transmisi 4 percepatan manual, LJ 80 meraih top speed di angka 105 km/h.
Di luar negeri LJ 80 terbagi menjadi beberapa seri (khususnya di jerman) yaitu seri LJ 80 yang di desain mirip jeep willys alias tanpa atap, seri LJ 80Q mengaplikasi softop alias kanvas, seri LJ 81 merupakan versi pick up-nya sedangkan LJ 80V adalah seri yang mengaplikasi hardtop yang kebanyakan masuk di Indonesia.
Suzuki LJ 80 memiliki kesempurnaan dalam pemasangan empat percepatan gearboks-nya, disamping itu ada a high and low range selector. Dalam four wheel drive mode high selector terbagi dalam dua yaitu 2H diperuntukan untuk jalanan aspal sedangkan 4H diperuntukan untuk tanjakan ekstrim yang membutuhkan penggerak empat roda...di samping itu ada N (netral) digunakan untuk parkir dan bisa digunakan sebagai jaga-jaga agar kendaraan kita ga diembat maling,hehehehehe....karena apabila kita memasukan four wheel drive neutral walaupun masuk gigi satu kendaraan tidak dapat berjalan. yang terakir 4L ini diperuntukan untuk turunan yang sangat ekstrem yang membutuhkan ke empat rodanya bergerak dengan sedikit adanya bantuan dengan pemakaian engine break.
Di Indonesia peminat suzuki LJ 80 begitu banyak karena dengan harga yang bisa kita katakan begitu murah kita bisa mendapatkan kendaraan dengan berpenggerak empat roda...dengan modal membeli ban ekstra grip kita bisa langsung offroad...mesin LJ 80 terkenal bandel dan untuk konsumsi bahan bakarnya cukup irit mengalahkan mobil-mobil tahun sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar